Pengertian Cryptocurrency - Jendela Bisnis

Breaking

Wednesday, 23 May 2018

Pengertian Cryptocurrency

Mungkin kata Bitcoin sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Nama tersebut sering muncul diberita-berita yang ditayangkan diwebsite maupun media sosial. Namun, sebagian dari kita justru memilih acuh daripada mencari informasi mengenai salah satu Cryptocurrency tersebut. Padahal, Bitcoin sendiri sudah menembus angka 120 juta hingga hari ini. Membahas mengenai Bitcoin, tentunya harus diawali dengan wacana mengenai apa itu Cyrptocurrency.

CryptocurrencyCryptocurrency merupakan mata uang digital. Berasal dari kata Crypto yang berarti rahasia dan Currency yang berarti mata uang, Cryptocurrency dapat juga diartikan mata uang yang sifatnya rahasia. Hal ini karena Cryptocurrency sendiri tidak memiliki wujud fisik alias digital. Dengan teknologi kriptografi dalam penciptaannya, Cryptocurrency bersifat sangat aman dan tidak dapat dipalsukan.

Lalu mengapa Cryptocurrency begitu marak diperbincangkan didunia internet? Hal ini tidak menutup kemungkinan karena Cryptocurrency sendiri menjadi peluang lain dalam mengembangkan bisnis atau usaha. Mata uang digital ini ramai dikembangkan oleh banyak perusahaan dan team enginer diseluruh dunia. Menurut data dari coinmarketcap.com sudah terdapat 500 lebih cryptocurrency yang diciptakan, salah satunya yaitu Bitcoin.


Lalu bagaimana bisa cryptocurrency dijadikan jalan untuk berbisnis? Nilai dasar dari mata uang digital ini hanya ditentukan oleh kekuatan buy dan sell. Tidak ada yang dapat menentukan nilai mata uang tersebut selain pasar sendiri yang menentukan. Selain kekuatan buy dan sell, tidak ada yang dapat menjamin nilainya, oleh karena itu terkadang nilainya dapat naik dan turun dalam kurun waktu yang begitu singkat. Hal ini yang dimanfaatkan oleh mereka yang mendapatkan profit dari cryptocurrency.


Cryptocurrency sendiri juga bisa dimanfaatkan sebagai investasi pribadi. Hanya membutuhkan waktu untuk mendapatkan nilai mata uang tersebut tinggi dan mengambil kembali investasi tersebut. Hal tersebut dikatakan investasi apabila dilakukan dalam jangka waktu yang panjang. Atau dalam singkatnya disebut trading. Konsep sederhanya yaitu beli saat murah dan jual begitu harganya naik.


Banyak masyarakat kita yang belum paham mengenai mata uang digital ini. Padahal banyak sekali bank-bank luar negeri yang sudah mulai melegalkan mata uang kripto sebagai alat transaksi. Tentu saja sangat merugikan bagi mereka yang belum mengenalnya. Oleh karena itu jangan membuang waktu lagi, karena kesuksesan terbuka lebar dimata anda.

No comments:

Post a Comment